Sosialisasi Pengembangan Desa Digital di Kabupaten Nganjuk

Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Komunikasi Informatika berkomitmen untuk megembangkan teknologi informasi di pemerintah desa. Berdasarkan arahan Bupati, Dinas Informatika bersinergi dengan jajaran pemerintah di bawahnya serta menggandeng SMK sebagai agen percepatan mengingat bahwasanya SMK menjadi lembaga yang kompeten sebagai penggerak.

Debut perdana untuk mengawali program tersebut dengan diadakannya sosialisasi pengembangan desa digital yang dilaksanakan pada 8 Agustus di SMK Negeri 1 Bagor, Kec Bagor, Nganjuk. Hadir sebagai narasumber adalah tim SMKNet Indonesia.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari elemen pemerintahan antara lain Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Pariwisata.

Founder SMKNet Indonesia, Suwandono atau yang akrab dengan sapaan Suro Demit menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam konsep penerapan desa digital selaras dengan program SMKNet yamg dilakukan di Kabupaten Klaten, Yang terpenting dukungan dari pemangku kebijakan mutlak dibutuhkan. Kontinuitas, integritas dan kolaborasi itu kuncinya.

Gagasan dan terobosan yang dirintis di SMKN 1 Bagor ini sangat tepat mengingat bahwa program SMKNet salah satunya adalah melakukan pendampingan percepatan pemanfaatan IT baik di dunia Pendidikan ataupun bidang lain. Terlebih lagi bagi SMK dapat memberikan kontribusi positif melalui kompetensi yang dimiliki siswa-siswanya. Pokoknya SMK dan SMKNet akan membackup program ini, Gass poll pokoknya tutur Mualim Ketua SMKNet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *